Gagal Matematika

Standar


Gagal Matematika

Gagal dalam ujian matematika?gagal dalam menemukan rumus tepat dalam menyelesaikan soal matematika?itu hal biasa bagi saya. Gagal dalam hal seperti itu tidak menyurutkan niat saya untuk lebih dalam belajar tentang matematika, sampai akhirnya saya memilih jurusan FKIP. FKIP Matematika🙂

Tekun, teliti, dan rajin mencoba. Itu kunci sukses yang selalu dikatakan oleh para guru matematika saya dari dulu. Dan hal itu sekarang terbukti. Meskipun sampai sekarang saya-pun tak lepas dengan gagal matematika, namun tak menyurutkan niat saya untuk sukses matematika. Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Jika gagal matematika, langkah selanjutnya adalah mencoba, kemudian mencoba lagi, lalu mencoba lagi sampai  kita sukses matematika.

Jangan berhenti mencoba. Kenapa? Karena saat kita berhenti untuk mencoba, kita tidak tahu bahwa mungkin kesuksesan sudah berada di depan mata kita. Teringat perkataan seorang ‘sahabat’ kepada saya, “Coba dulu,jangan putus asa dulu”. Yak, dia benar. Jika kita ingin sukses, kita harus mencoba dahulu. Jika gagal, coba lagi, lagi dan lagi. Insya Allah selanjutnya kita akan sukses.🙂

Tinggalkan Balasan

